Senin, 07 Februari 2011

Pantai Jikumerasa, Pantai Favorit di Namlea (Kab Buru)


Salah satu objek wisata pantai yang terkenal di Namlea adalah Pantai Jikumerasa. Menempuh sekitar 1 jam perjalanan dari Kota, saya dan Mahe tiba di Pantai. Karena kami tiba di hari Kamis, tidak banyak pengunjung yang memenuhi pantai. Pengunjung memenuhi pantai di akhir pekan, melepas penat seminggu bekerja.

Kami memasuki pantai tanpa dipungut sepeserpun. Melihat pasir putih yang membentang serta ombak tenang dengan langit biru yang membuat hati riang. Kami langsung ke bibir pantai mencelupkan kaki sambil sesekali mengintip dasar di bawah permukaan laut. Jernih.


Pengunjung bisa melakukan snorkling di pantai ini. Sayangnya tidak ada penyewaan alat-alat snorkling sehingga pengunjung harus membawa sendiri peralatannya. Ombaknya yang tenang dengan sesekali berdebur di bibir pantai membuat senja tak meragu untuk berlalu. Saya menikmati suasana pantai dengan memfoto aktifitas penduduk lokal. Sedangkan Mahe memilih untuk snorkling.

Di Pantai Jikumerasa ini terdapat Danau Air Asin, penduduk lokal menamakannya seperti itu. Ini seperti danau kecil yang ketika air laut pasang, maka akan masuk ke danau tersebut. Tapi ketika surut, air di danau pun tidak mengering.

Hari pun semakin gelap, kami segera bergegas kembali ke Namlea. Meninggalkan anak-anak setempat yang masih asyik memancing di pinggir pantai.

Sumber :
Nico Wijaya
http://aci.detik.com/read/2010/10/22/170732/1472600/1001/pantai-jikumerasa-pantai-favorit-di-namlea

1 komentar:

  1. BOLAVITASPORTS PREDIKSI SKOR TERPERCAYA DAN TERAKURAT

    JADWAL SABUNG TERLENGKAP agen adu ayam terbesar sejak 2014


    jadwal sabung ayam terlengkap dan terupdate 27-02-2019
    cek segera dan daftarakun akun S128 / SV388 / KUNGFUCHICKEN
    bersama agen ami b-o-l-a-v-i-t-a fun
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    BBM: BO-L-A-V-I-T-A
    WA: +62-8-1-2-2-2-2-2-9-9-5

    BalasHapus